Jumat, 29 Juni 2012

Arti Cinta Sejati Menurut Aristoteles



Dahulu, Aristoteles bertanya kepada gurunya , "Apa itu Cinta Sejati ?"

Isi Pertanyaan dan jawabannya :
Note :
A = Aristoteles 
T = Guru

A : "Apa itu Cinta Sejati , Wahai Guru?"

T : "Berjalanlah lurus di taman bunga yang luas, petiklah satu bunga yang terindah menurutmu dan jangan pernah berbalik kembali ke belakang!"


Secepatnya Aristoteles mengerjakan apa yang di suruhkan oleh guru-nya itu. keesokan harinya Beliau bertemu guru-nya. Beliau kembali dengan tangan Hampa. 

T : "Mana Bunga yang kau petik, Wahai Aristoteles?"

A : "Aku tidak bisa mendapatkannya, sebenarmya aku telah menemukannya, tapi aku berfikir, didepan ada bunga yang lebih bagus lagi. Ketika aku telah sampai di ujung taman, aku baru sadar bahwa yang aku temui pertama tadi itulah yang terbaik, tapi aku tidak bisa kembali lagi ke belakang."

T : " Wahai Aristoteles muridku, itulah Cinta Sejati, semakin engkau mencari yang terbaik, maka kamu tak akan pernah menemukannya."

A : " Sekarang aku mengerti apa itu Cinta Sejati "

Kesimpulan : Jangan pernah sia-siakan cinta yang pernah tumbuh dihatimu, karena waktu tidak akan pernah kembali lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar