Selasa, 24 April 2012

Twin Lense Reflect


Lensa kembar kamera (TLR) adalah jenis kamera dengan dua lensa obyektif dari panjang fokus yang sama. Salah satu lensa adalah tujuan fotografi atau "mengambil lensa" (lensa yang mengambil gambar), sedangkan lainnya digunakan untuk sistem jendela bidik, yang biasanya dilihat dari atas di tingkat pinggang. Selain tujuan, jendela bidik terdiri dari cermin 45 derajat (alasan untuk kata refleks dalam nama), layar matte fokus di bagian atas kamera, dan kap pop-up sekitarnya. Dua tujuan yang terhubung, sehingga fokus ditampilkan pada layar fokus akan persis sama seperti pada film. Namun, banyak yang murah TLRs tetap fokus model. TLRs Kebanyakan menggunakan daun jendela dengan kecepatan shutter sampai 1/500th detik dengan pengaturan B.


Untuk tujuan praktis, semua film yang TLRs adalah kamera, paling sering menggunakan 120 film, walaupun ada banyak contoh yang digunakan format lain. Tidak ada tujuan umum TLRs digital ada, sejak kejayaan mereka berakhir lama sebelum era digital.Pengecualian utama adalah berorientasi kolektor Rollei Mini-Digi, diperkenalkan sebagai "mainan" agak mahal pada tahun 2004.Double-lensa kamera tampaknya pertama telah dikembangkan sekitar tahun 1870, ketika seseorang menyadari bahwa memiliki lensa kedua samping mengambil lensa berarti bahwa seseorang bisa fokus tanpa harus menjaga tanah swapping layar kaca untuk piring setelahnya, membuat waktu tunda dalam benar-benar mengambil gambar agak kurang. Ini semacam pendekatan masih digunakan sebagai sebagai akhir 1960-an, sebagai Koni-Omegaflex mengerikan bersaksi.
Para TLR seperti adalah suatu evolusi menggunakan sebuah cermin refleks untuk memungkinkan melihat dari atas, memungkinkan kamera yang akan diselenggarakan jauh lebih mantap jika genggam. Prinsip yang sama tentu saja diterapkan pada SLR, tapi SLR awal menyebabkan keterlambatan dan ketidaknyamanan melalui kebutuhan untuk memindahkan cermin dari bidang fokus untuk memungkinkan cahaya untuk piring di belakangnya. Ketika proses ini adalah otomatis, gerakan cermin dapat menyebabkan goyang pada kamera dan blur tembakan. The Co di London Stereoscopic itu "Carlton" model ini diklaim telah menjadi TLR off-rak-pertama, berasal dari 1885.Langkah maju untuk pemasaran massa TLR datang dengan Rolleiflex tahun 1929. The Rolleiflex secara luas ditiru dan disalin dan paling pasar massal TLRs berutang banyak desain.Tinggi-end TLRs mungkin memiliki kaca pembesar pop-up untuk membantu pengguna dalam memfokuskan kamera. Selain itu, banyak memiliki "olahraga finder" terdiri dari sebuah lubang persegi meninju di belakang kap pop-up, dan keluar knock-di depan.Fotografer dapat melihat melalui daripada menggunakan layar matte. Hal ini sangat berguna dalam melacak subyek bergerak seperti binatang atau mobil balap, karena gambar pada layar matte terbalik kiri-ke-kanan. Itu hampir mustahil untuk secara akurat menilai komposisi dengan pengaturan tersebut, namun.Mamiya C-Series, diperkenalkan pada tahun 1960, C-3, C-2, C-33, C-22 dan Mamiya C330 dan Mamiya C220 bersama dengan pendahulu mereka yang Mamiyaflex,adalah kamera TLR utama konvensional untuk fitur lensa benar-benar dipertukarkan. Para TLRs Mamiya juga mempekerjakan bellow fokus, membuat closeups ekstrim mungkin.Banyak digunakan TLRs depan dan belakang cut-out di kap berengsel atas untuk memberikan finder cepat-tindakan untuk olahraga dan fotografi tindakan. Akhir Model Rollei Rolleiflex TLRs memperkenalkan fitur tambahan luas-disalin dari cermin kedua-"olahraga finder". Ketika kap depan berengsel knock-out dipindahkan ke posisi pencari olahraga ayunan cermin sekunder di atas layar tampilan untuk merefleksikan gambar ke kaca pembesar sekunder di bagian belakang kerudung, tepat di bawah guntingan pandangan langsung. Hal ini memungkinkan fokus yang tepat saat menggunakan fitur pencari olahraga. Gambar pusat diperbesar dibalik baik atas-ke-bawah dan kiri-ke-kanan. Fitur ini membuat Rolleis pilihan terkemuka untuk fotografer pers pada 1940-an ke 1960-an.
Keuntungan utama dari TLR ini adalah dalam kesederhanaan mekanik dibandingkan dengan kamera refleks lensa tunggal lebih umum. SLR harus menggunakan beberapa metode untuk menghalangi cahaya dari mencapai film selama fokus, baik dengan rana bidang fokus (paling umum) atau dengan cermin refleks itu sendiri. Kedua metode mekanis rumit dan menambahkan massal yang signifikan dan berat, terutama dalam medium format kamera.Karena kesederhanaan mekanik mereka, kamera TLR yang jauh lebih murah daripada kamera SLR kualitas optik yang sama, serta inheren kurang rentan terhadap kegagalan mekanik.Mekanisme rana SLR relatif bising. TLRs Kebanyakan menggunakan shutter daun di lensa. Satu-satunya suara mekanik selama paparan dari daun rana membuka dan menutup.TLRs praktis berbeda dari single-lens reflex kamera (SLR) dalam beberapa hal.Pertama, tidak seperti hampir semua SLR film, TLRs memberikan citra kontinu pada layar pencari. Melihat tidak hitam keluar saat terpapar.Karena cermin tidak perlu pindah dari jalan, gambar dapat diambil lebih dekat dengan waktu shutter ditekan oleh fotografer, mengurangi shutter lag yang disebut. Ini sifat, dan melihat terus menerus, membuat TLRs gaya disukai kamera untuk fotografi tari.Lensa melihat yang terpisah juga sangat menguntungkan untuk jangka paparan foto.Selama pemaparan, cermin suatu SLR harus ditarik, pingsan gambar dalam jendela bidik. Sebuah cermin TLR adalah tetap dan mengambil lensa tetap terbuka selama paparan, membiarkan fotografer memeriksa gambar sementara paparan sedang berlangsung. Hal ini dapat meringankan penciptaan pencahayaan khusus atau efek transparansi.
TLRs juga ideal untuk pengambilan gambar "candid camera" di mana kamera mata-tingkat akan mencolok. TLR dapat digantung di tali leher dan rana dipecat oleh rilis kabel.Model dengan daun jendela dalam lensa, bukan focal-plane jendela dipasang di dalam bodi kamera, dapat menyinkronkan dengan flash pada kecepatan lebih tinggi dari SLR bisa. Flashes pada SLR biasanya tidak dapat menyinkronkan akurat bila kecepatan rana lebih cepat dari 1/60th per detik dan kadang-kadang 1/125th. Beberapa DSLRs kualitas yang lebih tinggi dapat menyinkronkan hingga 1/500th detik. Daun jendela memungkinkan untuk sinkronisasi flash pada semua kecepatan rana.Karena ketersediaan menengah-format kamera dan kemudahan komposisi gambar, TLR itu selama bertahun-tahun juga disukai oleh banyak studio potret statis pose.KekuranganKamera TLR Beberapa ditawarkan lensa dipertukarkan dan tidak ada yang dibuat dengan lensa zoom.Karena pandangan fotografer melalui satu lensa tetapi mengambil foto itu melalui lain, kesalahan paralaks membuat foto yang berbeda dari tampilan pada layar. Perbedaan ini diabaikan ketika subjek jauh, tetapi sangat penting untuk mata pelajaran di dekatnya.Parallax kompensasi dapat dilakukan oleh fotografer dalam penyesuaian garis pandang, sementara kompensasi untuk perubahan framing, atau untuk akurasi sangat diulang dalam fotografi meja (di mana subjek mungkin dalam kaki (30 cm) dari kamera), perangkat tersedia kamera yang bergerak ke atas sehingga lensa mengambil pergi ke posisi yang tepat bahwa lensa melihat diduduki. Beberapa TLRs (sebuah contoh awal penting adalah Voigtländer Hebat tahun 1933) juga datang dengan - lebih atau kurang kompleks - perangkat untuk menyesuaikan dengan fokus paralaks. 
Hal ini umumnya tidak mungkin untuk melihat kedalaman lapangan, sebagai salah satu bisa dengan SLR yang paling, karena lensa TLR yang melihat memiliki diafragma tidak.Satu pengecualian diketahui ini adalah Mamiya 105 D dan 105 DS lensa, yang memiliki kedalaman pratinjau lapangan.Sebagai jendela bidik dari kamera TLR membutuhkan fotografer untuk melihat ke arah kamera, itu nyaman untuk bingkai foto dengan subjek yang membutuhkan kamera yang akan ditempatkan di atas dada kecuali fotografer tripod digunakan. Dalam kasus ini, kamera dapat diposisikan dengan lensa yang berorientasi horizontal. Karena format persegi di TLR itu, komposisi tidak perlu diubah.Gambar dalam jendela bidik dibalik 'kiri ke kanan' yang dapat membuat membingkai foto yang sulit, terutama bagi pengguna yang belum berpengalaman atau dengan subjek yang bergerak.Desain dari daun rana hampir semua TLRs batas untuk kecepatan rana maksimum antara 1/100th dan 1/500th detik.Yang khas adalah TLR format medium, menggunakan 120 rol film dengan alun-alun 6 × 6 cm gambar. Saat ini, Kamera Seagull Cina masih dalam produksi bersama dengan Lubitel Lomography, tetapi dalam, produsen masa lalu banyak membuat mereka. Para Ciro-flex diproduksi oleh Ciro Kamera Inc naik secara dramatis dalam popularitas karena sebagian besar ketidakmampuan untuk mendapatkan Rollei TLRs Jerman selama Perang Dunia II. Para Ciro-flex diakses secara luas, murah, dan menghasilkan gambar berkualitas tinggi [10] Model dengan Mamiya, Minolta dan merek Yashica yang umum digunakan di pasar-kamera, dan banyak perusahaan lain membuat TLRs yang sekarang klasik.. The Mamiya seri C TLRs memiliki lensa dipertukarkan, memungkinkan panjang fokus dari (sudut lebar) 55mm ke 250mm (tele) yang akan digunakan. Bellow fokus dari model ini juga memungkinkan closeups ekstrim yang akan diambil, sesuatu yang sulit atau tidak mungkin dengan TLRs paling. Pembangunan, sederhana kokoh dari TLRs banyak berarti mereka cenderung bertahan bertahun-tahun juga. Banyak kamera low-end yang digunakan jendela Namun murah, dan kecepatan lambat di ini sering menempel atau tidak akurat.
Ada model TLR lebih kecil, menggunakan 127 rol film dengan gambar persegi 4 × 4 cm, yang paling terkenal "Bayi" Rolleiflex dan Yashica 44. Desain TLR juga populer di 1950-an untuk murah kamera fokus tetap seperti Kodak dan Argus Duaflex 75.Meskipun paling sering digunakan media film format, sebuah TLRs 35mm sedikit yang dibuat, TLR Contaflex yang paling rumit, dengan lensa dipertukarkan dan punggung dilepas.Kamera umum digunakan TLR terkecil adalah buatan Swiss Tessina, menggunakan film 35mm berlubang membentuk citra dari 14 × 21 mm. Telah berpendapat bahwa "bisnis akhir" dari Camera Olympus gastroesofagus secara teknis perangkat TLR terkecil yang sebenarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar